References
Abd. Gafur, Disain Instruksional, (Solo: Tiga Serangkai, 1987) Ali Nugraha, Pengembangan Pembelajaran Sains Pada Anak Usia Dini, (Bandung: JILSI Foundation, 2008) Anwar dan Arsyad Ahmad, Pendidikan Anak Usia Dini, (Bandung: Alfabeta, 2009) Artikel Sinar Harapan,(Jakarta) 20 Maret 2003 Ashak Abdulhak. “Memposisikan Pendidikan Anank Usia Dini dalam Sistem Pendidikan Nasional” Buletin PADU. Jurnal Ilmiah Anak Usia Dini. Edisi 03, Desember 2002. (Jakarta: Dir.PAUD, Dirjend. PLSP, Depdiknas, 2007) Baharudin. dan Wahyuni, Nur Esa. Teori Belajar & Pembelajaran. (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media Group, 2008) Charles Wolfgang dan Marry E. Wolfgang. School for Young Children: Developmentally Approriate Practice, (USA: Allyn and Bacon, 1992) Departemen Pendidikan Nasional, Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UU RI No.20 Tahun 2003) dan peraturan pelaksanaannya, (Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2003) Djamaludin Ancok, Outbound Management Training, (Yogyakarta:Pusat Outbound H-READ UII,2002) Elizabeth B. Hurlock, Perkembangan Anak Jilid 1, (Jakarta:Erlangga, 1999) Elizabeth G Hainstock, Metode Pengajaran Montessori untuk Anak Prasekolah, (Jakarta: Pustaka Delpratasa, 1999) Ika Budi Maryatun, “Penerapan Program Kegiatan Outbound dalam Mengembangkan Perseptual Motor Anak TK Kelompok B (usia 5-6 tahun) di Sekolah Alam Al Jannah”, Disertasi, (Jakarta: UNJ, 2009) Karti Soeharto, Teknologi Pembelajaran, (Surabaya: Surabaya Intellectual Club, 1995) Ki Hajar Dewantara, Bagian Pertama: Pendidikan, (Jogjakarta: Madjelis Luhur Persatuan Taman Siswa, 1962) Laksmi Wijayanti, “Pengembangan Motorik Kasar dalam kaitannya dengan Karakteristik Anak dan Aplikasi Konsep DAP pada usia 4-5 Tahun”, Skripsi, (Jakarta: UNJ, 2007) Mayke S.Tedjasaputra, Bermain mainan dan permainan untuk pendidikan usia dini, (Jakarta: Grasindo,2001) Moeslichatoen, R., Metode pengajaran di taman kanak-kanak. (Jakarta:Penerbit Rineka Cipta, 1999) Mutiara Magta, “Pengembangan Konsep Diri melalui Kegiatan Outbound pada Anak Usia 7-8 Tahun”, Skipsi, (Jakarta: UNJ, 2006) Oemar Hamalik, Pendekatan baru strategi belajar mengajar berdasarkan CBSA, (Bandung: penerbit Sinar Baru Algesindo, 2003) Siti Aisyah, Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini, (Jakarta: Universitas Terbuka, 2008) Solehuddin, Konsep Dasar Pendidikan Prasekolah, (Bandung: IKIP Bandung, 1997) Sudjana, Nana, Teori-teori Belajar untuk Pengajaran, (Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1991) Sukardjo, M dan Komarudin Ukim, Landasan Pendidikan, (jakarta: Rajawali Press, 2009) Udin S. Winataputra, Model-model Pembelajaran Inovatif, (Jakarta: Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional, DirjenDikti,Depdiknas, 2001) Udin S. Winataputra, Strategi Belajar Mengajar, (Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka, 2003) Uwes Uwes A. Chaeruman on: April 14th, 2009, “contoh model pembelajaran experential”http://fakultasluarkampus.net Wasty Soemanto, Psikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan, (Jakarta: PT Rineka Cipta, 1998)